Francesco Bagnaia Catat Rekor Kemenangan Terbanyak di Ducati

Avatar photo
Ducati Lenovo
Siaran Ulang MotoGP Jerman.(Foto:motogp.com)

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, telah mencetak sejarah sebagai pembalap Ducati dengan kemenangan terbanyak di MotoGP setelah memenangkan Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7/2024).

Juara dunia MotoGP tahun 2022 dan 2023 ini kini mengumpulkan 24 kemenangan, mengungguli rekor Casey Stoner, juara dunia MotoGP 2007, yang mengoleksi 23 kemenangan selama empat musim bersama Ducati Team pada 2007-2010.

Kemenangan ke-24 Bagnaia diraih setelah Jorge Martin, yang sempat memimpin balapan dengan jarak cukup besar, terjatuh saat balapan menyisakan dua lap lagi. Jika tidak terjatuh, Martin berpeluang meraih kemenangan ke-10 bersama Ducati.

Francesco Bagnaia dan Stoner kini menduduki peringkat pertama dan kedua dalam daftar pembalap Ducati dengan kemenangan terbanyak di MotoGP, sementara Andrea Dovizioso berada di peringkat ketiga dengan 13 kemenangan.

Jorge Martin, yang saat ini membalap untuk Prima Pramac Racing, menempati peringkat keempat dengan 9 kemenangan. Loris Capirossi, yang membalap untuk Ducati pada 2003-2007, masih berada di peringkat kelima dengan 7 kemenangan.

Namun, ada beberapa nama besar yang tidak pernah meraih kemenangan saat membalap untuk Ducati, termasuk Valentino Rossi, Nicky Hayden, Sete Gibernau, dan Marco Melandri. Saat ini, Ducati juga masih menunggu kemenangan pertama Marc Marquez bersama Gresini Racing.

Daftar Pembalap Ducati dengan Kemenangan Terbanyak di MotoGP

Berikut adalah daftar pembalap Ducati dengan kemenangan terbanyak di MotoGP:

  1. Francesco Bagnaia: 24 kemenangan
  2. Casey Stoner: 23 kemenangan
  3. Andrea Dovizioso: 13 kemenangan
  4. Jorge Martin: 9 kemenangan
  5. Loris Capirossi: 7 kemenangan
  6. Enea Bastianini: 5 kemenangan
  7. Jorge Lorenzo: 3 kemenangan
  8. Jack Miller: 3 kemenangan
  9. Marco Bezzecchi: 3 kemenangan
  10. Danilo Petrucci: 2 kemenangan
  11. Troy Bayliss: 1 kemenangan
  12. Andrea Iannone: 1 kemenangan
  13. Fabio di Giannantonio: 1 kemenangan
  14. Johann Zarco: 1 kemenangan

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook