Pedro Acosta Terus Belajar Jika Ingin Kompetitif di MotoGP

Avatar photo
Pedro Acosta MotoGP 2024

Juara dunia Moto2, Pedro Acosta, menyatakan bahwa ia perlu terus belajar agar dapat bersaing secara kompetitif di kelas MotoGP musim 2024.

Seperti rekan setimnya, Augusto Fernandez, pada musim sebelumnya, Pedro Acosta kini menjadi satu-satunya pebalap pendatang baru di kelas MotoGP 2024.

Namun, kehadirannya disertai dengan hype dan ekspektasi tinggi karena bakat dan kesuksesannya sejak bergabung dengan paddock Grand Prix pada tahun 2021.

Sebagai juara Moto3 sebagai pebalap pendatang baru, dan kemudian meraih gelar di kelas menengah pada musim keduanya, Acosta akan menjadi fokus perhatian pada tahun 2024, dianggap sebagai pebalap pendatang baru terkemuka sejak Marc Marquez bergabung dengan Repsol Honda pada tahun 2013.

Namun, saat berbicara dengan MotoGP.com, Acosta menegaskan bahwa ia tidak ingin menambah tekanan pada dirinya sendiri, “Tidak ada ekspektasi. Pada akhirnya, jika Anda membawa ekspektasi, itu akan menciptakan tekanan dan membuat Anda rentan membuat kesalahan. Jika Anda tidak belajar, Anda tidak akan berkembang, dan tanpa perkembangan, Anda akan pulang. Ini adalah tahap di mana saya sebagai seorang anak harus belajar banyak untuk bisa bersaing.”

Meskipun masih berusia remaja, Acosta telah mencapai sukses yang jarang diraih oleh pembalap yang jauh lebih tua darinya. Berbicara tentang adaptasinya di kelas MotoGP, Acosta menyatakan bahwa ia merasa semakin tenang seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengalamannya.

“Saya merasa cukup akrab dengan perasaan ini karena ini bukanlah sesuatu yang terjadi setiap hari, tetapi ini adalah sesuatu yang terjadi pada saya dua kali dalam tiga tahun terakhir. Saya jauh lebih tenang dalam memperebutkan gelar dibandingkan dengan tahun 2021 saat saya masih muda. Saat itu, saya tidak terlalu menyadari apa yang terjadi, dan sekarang saya lebih dapat menikmatinya dibandingkan dengan tahun 2021,” kata Acosta.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook