Carlo Pernat Samakan Pedro Acosta Seperti Valentino Rossi

Avatar photo
Pedro Acosta MotoGP 2024

Carlo Pernat samakan Pedro Acosta seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez, setelah tampil kompetitif di MotoGP Portugal 2024.

Penampilan gemilang Pedro Acosta di MotoGP Portugal 2024 menuai pujian dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Carlo Pernat.

Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, bahkan menyamakannya penampilan Pedro Acosta dengan legenda seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Acosta, yang baru debut di MotoGP musim 2024, berhasil finis di posisi ketiga di Sirkuit Portimao. Sebuah pencapaian luar biasa, terutama di trek yang belum pernah dia lalui sebelumnya.

Pernat terkesan dengan kemampuan Acosta di lintasan, serta karakter dan gaya bicaranya yang luar biasa. Menurutnya, Pedro Acosta menunjukkan bakat luar biasa dan mampu beradaptasi dengan cepat.

Meskipun masih muda dan perlu sedikit lebih tenang dalam beberapa situasi, Pernat yakin Acosta akan menjadi salah satu pembalap terbaik di masa depan.

Dia pun memuji keberanian Acosta dalam mengambil risiko dan menyalip dengan indah. “Dia adalah pembalap yang berani mengambil risiko,” katanya.

“Dia (Acosta) ditakdirkan seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez,” kata Pernat kepada MOW Mag. “Dia memiliki bakat yang luar biasa dan bisa menjadi juara dunia di masa depan.”

Pernat mengatakan bahwa Acosta memiliki beberapa kesamaan dengan Rossi. “Dia memiliki gaya balap yang agresif dan tidak takut untuk mengambil risiko,” kata Pernat. “Dia juga memiliki karisma yang sama dengan Rossi dan bisa menarik banyak fans.”

Acosta sendiri mengaku senang dibandingkan dengan Rossi. “Dia adalah salah satu idola saya,” kata Acosta. “Saya merasa terhormat dibandingkan dengan dia.”

Acosta masih memiliki banyak hal untuk dipelajari, tetapi dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia. Pernat yakin bahwa Acosta bisa mencapai kesuksesan yang sama dengan Rossi.

Menarik untuk melihat bagaimana Acosta akan tampil di trek selanjutnya, Circuit of the Americas (COTA) di Amerika Serikat pada pertengahan April mendatang.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook