Pedro Acosta Menggebrak MotoGP Portugal dengan Gaya Balap Uniknya

Avatar photo
Pedro Acosta MotoGP 2024

Rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta, kembali menunjukkan tajinya dengan meraih podium perdananya di Grand Prix Portugal.

Penampilan impresifnya di atas motor GasGas Tech3 menarik perhatian banyak pihak, termasuk Jack Miller.

Miller, yang finis di posisi keempat, mengaku kagum dengan gaya balap Acosta yang berani dan agresif.

Pembalap berusia 19 tahun ini terlihat begitu santai dan mudah melewati para pesaingnya, termasuk Miller dan Brad Binder, di tikungan-tikungan sempit Portimao.

“Dia tidak benar-benar duduk di atas motornya, dia lebih sering berada di luar motornya,” ungkap Miller.

“Sepertinya kepalanya akan menyentuh tanah di beberapa titik. Gayanya sangat mengesankan, terutama saat Anda melihat ke belakang. Saya hanya bisa berharap bisa membalap seperti itu.”

Gaya balap Pedro Acosta yang unik ini, dengan tubuhnya yang lebih banyak berada di luar motor, memungkinkan dia untuk lebih lincah dan bermanuver dengan cepat.

Hal ini menjadi salah satu kunci keberhasilannya dalam menyalip para pembalap pabrikan KTM yang lebih berpengalaman.

Miller mengakui bahwa dia dan Binder tidak memiliki kesempatan untuk mengejar Acosta setelah dia berhasil melewati mereka. “Dia membalap dengan fantastis,” kata Miller.

“Begitu dia melewati Brad, dia langsung tancap gas. Brad dan saya sama-sama menjulurkan lidah untuk mengejarnya, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Dia terlihat bagus di atas motornya.”

Jack Miller hanya bisa berharap memiliki gaya berkendara seperti rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta, setelah kagum dengan podium perdananya yang diraihnya di Grand Prix Portugal.

Penampilan gemilang Pedro Acosta di Portugal menjadi bukti bahwa para pembalap muda membawa gaya baru ke MotoGP. Gaya balap yang berani dan agresif ini tampaknya menjadi kunci untuk meraih kesuksesan di era MotoGP modern.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook