Ducati Corse dan Francesco Bagnaia Perpanjang Kontrak Sampai 2026

Avatar photo
Ducati Corse dan Francesco Bagnaia

Ducati Corse dan Francesco Bagnaia sepakat bersama sampai musim 2026. Hal ini ditandai dengan perpanjangan kontrak antar keduannya.

Ducati Corse dan Francesco “Pecco” Bagnaia dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak mereka, yang akan mengantarkan sang juara dunia dua kali ini bersama pabrikan Borgo Panigale hingga akhir musim 2026.

Kerjasama ini menandakan kelanjutan kisah sukses yang terjalin antara talenta luar biasa Bagnaia dan performa tangguh Desmosedici GP.

Lahir di Turin pada tahun 1997, Bagnaia bergabung dengan Ducati pada tahun 2019 dan sejak saat itu, ia telah memantapkan posisinya sebagai salah satu pembalap paling menjanjikan di MotoGP™.

Perjalanan Menuju Puncak

Musim 2020 menjadi titik balik bagi Bagnaia saat ia meraih podium pertamanya di Misano. Pada tahun 2021, ia dipromosikan ke tim pabrikan Ducati dan berhasil meraih posisi runner-up di akhir musim.

Puncak kejayaan Bagnaia datang di tahun 2022 dan 2023, di mana ia berhasil meraih gelar Juara Dunia MotoGP™ dua kali berturut-turut. Prestasi gemilang ini menjadikannya pembalap Italia pertama yang meraih gelar tersebut dengan motor Italia, Desmosedici GP, dan mengantarkan Ducati meraih gelar Juara Dunia Pembalap kedua setelah Casey Stoner di tahun 2007.

Dukungan Penuh dari Ducati

“Pecco adalah pembalap yang sempurna untuk Ducati,” ungkap Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding. “Dia mewakili nilai-nilai terbaik kami: gaya, keanggunan, dan performa. Kami sangat senang atas pembaruan ini, dan saya yakin Ducatisti di seluruh dunia akan menyambutnya dengan antusias.”

Senada dengan Domenicali, Luigi Dall’Igna, Ducati Corse General Manager, menambahkan, “Pecco adalah Juara Dunia dua kali dan telah membuktikan lebih dari satu kali bahwa dia benar-benar pantas mendapatkan nomor #1 di fairing motornya. Kami menantikan menuju babak baru ini bersama-sama, yakin bahwa kami dapat mencapai hasil penting lainnya.”

Bagnaia Siap Hadapi Tantangan Baru

“Saya sangat senang untuk melanjutkan perjalanan balapan dengan tim impian saya!” ujar Bagnaia. “Bersama dengan Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal yang luar biasa. Dalam tiga tahun lagi ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak mungkin.”

Perpanjangan kontrak ini menandakan awal dari babak baru yang menjanjikan bagi Pecco dan Ducati. Dengan semangat dan tekad yang sama, mereka siap untuk terus mengukir sejarah dan meraih kejayaan di arena MotoGP™.

Tentang Francesco Bagnaia:

  • Lahir di Turin, Italia pada tahun 1997
  • Bergabung dengan Ducati pada tahun 2019
  • Juara Dunia MotoGP™ 2022 dan 2023
  • Pembalap Italia pertama yang meraih gelar Juara Dunia MotoGP™ dengan motor Italia

Tentang Ducati Corse:

  • Didirikan pada tahun 1999
  • Tim balap pabrikan Ducati di MotoGP™
  • Juara Dunia MotoGP™ 2007 (Casey Stoner) dan 2022 (Francesco Bagnaia)
Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook