Pedro Acosta Mengaku Mendapat Pelajaran Berharga dari Bagnaia

Avatar photo
Pedro Acosta MotoGP 2024

Pembalap Pedro Acosta mengaku mendapat pelajaran berharga dari Francesco Bagnaia. Ia berhasil podium pada seri MotoGP Portugal 2024.

Rider KTM GASGAS Tech3, Pedro Acosta berhasil podium karena mendapatkan pelajaran berharga dari Francesco Bagnaia di GP Portugal.

Pedro Acosta menorehkan prestasi gemilang dengan meraih podium pertamanya di kelas MotoGP pada seri MotoGP Portugal yang berlangsung pada Minggu (24/3).

Pembalap muda ini berhasil finish di posisi ketiga setelah bertarung sengit dengan para rider berpengalaman.

Salah satu kunci sukses Acosta dalam meraih podium ini adalah dengan mengikuti dan mempelajari cara membalap Francesco Bagnaia, sang juara dunia MotoGP 2022 dan 2023.

Acosta mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dengan berada di belakang Bagnaia selama sesi balapan.

Acosta mengamati bagaimana Bagnaia menghemat ban dengan cara menggunakan tubuhnya secara maksimal dan merotasi kakinya dengan teknik khusus.

Teknik ini memungkinkan Bagnaia untuk memperoleh keuntungan dalam meter pertama akselerasi.

Acosta mencoba menerapkan teknik yang dia pelajari dari Bagnaia dan terbukti berhasil meningkatkan performanya. Ia berhasil menyalip Bagnaia dengan teknik akselerasi yang lebih baik.

Acosta mengaku antusias dan bersemangat untuk terus belajar dari para pembalap senior. Dia yakin dengan kerja keras dan dedikasi, dia dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Pencapaian Acosta di MotoGP Portugal merupakan bukti nyata dari bakat luar biasa dan semangat belajar yang tinggi. Dia menunjukkan bahwa usia bukanlah halangan untuk bersaing di level tertinggi.

Ke depannya, Acosta diharapkan dapat menjadi salah satu bintang di kelas MotoGP dan memberikan banyak kejutan bagi para penggemar balap motor.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook