Marc Marquez Ungkap Alasan Gabung Tim Satelit Gresini Racing

Avatar photo
Marc Marquez Gresini Racing
Marc Marquez Gresini Racing (foto:tmcblog)

Marc Marquez akhirnya ungkap alasan gabung tim satelit Gresini Racing dan meninggalkan pabrikan Repsol Honda lebih awal dari kontraknya.

Pembalap dari Spanyol, Marc Marquez memilih meninggalkan tim Repsol Honda setahun lebih awal dari kontraknya dan memilih gabung tim satelit Gresini Racing.

Sejatinya, Marquez masih membalap bersama HRC sampai akhir 2024. Namun dia memilih keluar lebih awal dan beralih ke tim Gresini Racing.

Lantas, apa alasan utama Marc Marquez mengambil risiko untuk pindah tim?

“Untuk mengambil langkah dalam karir olahraga saya untuk menemukan solusi,” kata Marquez seperti GPNesia kutip dari Speedweek, Sabtu (13/1/2024).

“Karena jika Anda duduk diam, Anda tidak akan bisa maju berkembang. Anda harus mengambil langkah-langkah dan itulah yang saya lakukan agar saya tetap bersemangat dan dapat melanjutkan karir saya,” katanya.

Tidak semua orang di Ducati berpikir mereka membutuhkan Marquez di skud mereka yang sudah kuat. Pernahkah Marquez memperhatikan sedikit keengganan atau keraguan tentang hal itu?

“Saya tidak pernah merasakan perasaan ini, jika tidak, saya tidak akan mengambil langkah ini. Saya selalu berusaha mengabaikan berita utama.

Saya selalu dapat mengandalkan dukungan Gresini, mereka memberi saya waktu dan itulah mengapa saya pindah ke tim Gresini Racing.

Mereka tidak pernah menekan saya sampai saya memiliki gagasan yang jelas di kepala saya,” demikian Marquez menjelaskan.

Kepindahan Marquez ke Gresini sepenuhnya keputusan Gresini, bukan oleh Ducati.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook