Marc Marquez Terjatuh di Kualifikasi MotoGP Portugal 2024

Avatar photo
Marc Marquez MotoGP 2024

Nasib apes menimpa pembalap Gresini Racing Team, Marc Marquez saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao.

Pole position 2023, Marc Marquez tampil cukup kuat bersama Gresini Racing Team. Namun ia harus terjatuh saat melakukan out-lap setelah kehilangan bagian depan di tikungan terakhir dengan kecepatan nyaris 200 km/jam.

Juara dunia delapan kali itu mampu bangkit tanpa cedera, namun motor nomor satu dan satu set ban barunya sudah tidak bisa dipakai lagi.

Setelah terjatuh, Marc Marquez kembali ke trek untuk menyelamatkan posisi kedelapan, tepat di belakang rookie Pedro Acosta.

Marquez bukanlah satu-satunya pembalap yang terjatuh di Q2 MotoGP Portugal 2024 dengan Brad Binder juga terjatuh, namun dengan kecepatan yang jauh lebih lambat.

Pembalap Afrika Selatan itu menempati posisi ke-10. Sedangkan yang meraih pole position MotoGP Portugal 2024 adalah Enea Bastianini dari Ducati Lenovo.

Ia berhasil yang pertama setelah mengungguli pembalap Maverick Vinales (Aprilia) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Martin kehilangan flying lap pertamanya setelah melampaui batas lintasan saat keluar dari tikungan terakhir.

Runner-up gelar tersebut menebus kesalahannya pada lap keduanya, tetapi tidak bisa mengalahkan pemimpin hari Jumat Bastianini.

Juara bertahan Francesco Bagnaia akan memimpin baris kedua di urutan keempat, dengan Jack Miller jadi KTM teratas di urutan kelima dan Marco Bezzecchi jadi satu-satunya pembalap yang memakai ban depan Hard dalam perjalanannya ke posisi enam yang kompetitif untuk VR46 Ducati.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook