Marc Marquez Tampil Apik, Gresini Racing Tebar Ancaman

Avatar photo
Marc Marquez Gresini Racing
Marc Marquez Gresini Racing (foto:tmcblog)

Penampilan apik yang diberikan Marc Marquez di seri pembuka MotoGP Qatar 2024 membuat Manajer Tim Gresini Racing Team tebar ancaman kepada rival.

Manajer Tim Gresini Racing, Michele Masini, menebar ancaman kepada para pesaing mereka di MotoGP 2024 usai melihat penampilan apik Marc Marquez.

Ia yakin pembalapnya akan menjadi rival dalam perebutan podium di setiap balapan. Hadirnya The Baby Alien tampak memberi dampak positif bagi Gresini.

Pasalnya, duo rider mereka yakni Marquez dan Alex Marquez mendulang hasil manis di seri balapan pembuka yakni MotoGP Qatar 2024.

Marquez bersaudara berhasil finis 10 besar pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Senin 11 Maret 2024 dini hari WIB. Marc finis di posisi empat, sedangkan Alex berada di urutan enam.

“Ini adalah akhir pekan yang solid bagi tim kami, di trek yang tidak mudah bagi kami. Saya melihat Alex sangat berkonsentrasi, baik di tes maupun di balapan utama,” kata Masini, dipetik dari Motosan, Jumat (15/3/2024).

Untuk Marquez, Masini menilai kalau rider asal Spanyol itu sudah berada pada level yang bagus di musim debutnya bersama Gresini. Ia yakin ridernya itu akan menjadi momok bagi tim lain di setiap seri balapan yang ada.

“Marc potensinya ada, sudah berada pada level yang bagus. Dia pasti akan menjadi rival di semua balapan, dia akan berjuang untuk posisi yang penting,” tutur Masini.

Kendati belum bisa meraih podium di balapan pembuka, Masini menyatakan sejatinya podium ada dalam tujuan mereka. Dengan awal yang manis ini pula, ia optimistis rider Gresini bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.

“Podium adalah tujuan yang kita semua cari, namun tidak tercapainya hal tersebut memungkinkan mereka untuk terus bekerja dengan ‘low profile’ dengan dasar yang baik,” ujar Masini.

“Tujuan utamanya adalah agar kedua pengendara bisa bersenang-senang di atas motor; meski tidak menutup kemungkinan akan memperebutkan gelar juara di masa depan. Kami akan berbicara di pertengahan musim,” pungkasnya.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook