Marc Marquez Gembira Tunganggi Motor Ducati Gresini Racing

Avatar photo
Marc Marquez Gresini Racing
Marc Marquez Gresini Racing (foto:tmcblog)

Marc Marquez mengaku gembira bisa tunggangi motor Ducati Gresini Racing pada MotoGP musim 2024. Ini perasaan hati Marc Marquez di awal tahun 2024.

Setelah resmi menjadi pembalap Ducati Gresini Racing, Marc Marquez resmi memberikan pernyataan terkait motor yang ditungganginya pada musim 2024.

Dalam pernyataan pertamanya, Marc Marquez menyampaikan perasaan gembira sejak hari pertama menjajal motor Ducati bersama Tim Satelit Gresini Racing.

Juara dunia MotoGP enam kali, tampaknya dengan cepat beradaptasi dengan Desmosedici GP23. Terbukti dengan penampilannya dalam tes pascamusim MotoGP di Valencia.

Di mana ia berhasil menempati peringkat keempat. Pada lap ketujuh, Marquez hanya berselisih 0,3 detik dari rekan setim barunya, Alex Marquez, yang mencatatkan waktu terbaik.

Sementara menjelang akhir hari, pembalap asal Catalonia ini hanya tertinggal kurang dari 0,2 detik dari waktu tercepat yang dicatat oleh Maverick Vinales.

Meskipun masih terikat kontrak dengan Honda, Marquez enggan memberikan komentar setelah tes, walaupun rekaman percakapan di bengkel pabrik Faenza mencerminkan kepuasannya.

Pada tanggal 1 Januari 2024, ia akan resmi bebas dari keterikatannya dengan Honda, memungkinkannya untuk berbicara lebih terbuka mengenai panggung barunya setelah 11 tahun.

“Saya bisa beradaptasi dengan motornya lebih cepat dari yang saya perkirakan. Saya merasa sangat nyaman dengan cepat, dengan perasaan yang luar biasa. Semuanya terjadi tanpa saya mencarinya dengan cara berlebihan,” ujar Marquez dalam pernyataan kepada DAZN, yang dibuat pada Selasa yang sama dan diembargo hingga 2024.

“Ducati adalah motor yang berbeda dari Honda, dengan gaya yang berbeda. Saya melompat ke motor juara, jadi semuanya berada di tangan saya. Banyak pembalap yang tampil cepat dengan motor ini.”

Juara dunia berulang kali ini tampil impresif sejak awal, meningkatkan intensitas pemanfaatan motornya di akhir balapan dengan menggunakan ban baru, hanya kalah 0,171 detik dari Vinales.

Meskipun debutnya bersama Ducati dianggap sangat positif, Marquez menyadari masih banyak hal yang perlu dipahaminya, terutama dalam hal konsistensi dan komunikasi dengan tim.

“Kecepatannya ada, tetapi masih ada banyak hal yang perlu saya pelajari. Bukan hanya untuk melaju lebih cepat, tapi juga untuk menjadi lebih konsisten. Dan yang tak kalah pentingnya adalah komunikasi dengan tim,” paparnya.

Pada tes kolektif berikutnya di Malaysia, 6-8 Februari 2024, Marquez akan kembali menggeber motornya bersama Ducati.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook