Ini Alasan Kenapa Pedro Acosta Tidak Langsung ke Pabrikan KTM

Avatar photo
Pedro Acosta MotoGP 2024

Pedro Acosta resmi naik kelas dari Moto2 ke MotoGP. Namun posisinya tidak langsung bersama tim pabrikan KTM, meski menyandang status juara dunia Moto2 musim 2023.

Lantas, apa alasan Pedro Acosta tidak langsung ke tim pabrikan KTM? Juara dunia dua kali, Pedro Acosta akan debut di MotoGP 2024 bersama tim satelit KTM.

Acosta akan bergabung dengan GASGAS Tech3. Ada banyak diskusi dan spekulasi tentang posisi Acosta yang kemungkinan dapat ditukar dengan pembalap Australia, Jack Miller.

Acosta naik ke tim pabrikan, kemudian Miller diturunkan ke tim Satelit GASGAS Tech3. Namun ide tersebut ditolak oleh KTM, menyebut bahwa itu tidak cocok dengan Acosta.

“Kami selalu memiliki rencana untuk balapan lagi dengan Binder dan Miller di tim pabrikan KTM pada tahun 2024, dan ide awal itu tidak pernah berubah,” tegas bos KTM, Pit Beirer dikutip GPnesia dari Marca.com.

“Setiap saat kami yakin bahwa keselarasan dengan dua juara dunia dari kelas Moto2, Augusto Fernandez dan Pedro Acosta, di GASGAS, masuk akal.

Tampaknya sama masuk akal bagi kami untuk mempertahankan Binder dan Miller, karena keduanya mengumpulkan banyak pengalaman.

Mereka selalu mencoba part-part baru dari awal dan membantu menemukan arah yang benar,” sambung Beirer menjelaskan.

Beirer juga menjelaskan alasannya tidak memberikan motor hitam kepada Acosta. “Pedro harus bekerja dengan tenang dalam debutnya di kelas utama.

Jika dia harus masuk pit KTM di musim pertamanya di MotoGP, dia akan merasakan tekanan pada dirinya.

Itu sebabnya kami yakin ini adalah cara yang tepat bagi Pedro untuk menjalani debutnya.

Dia akan melakukannya di tim Herve Poncharal, yang memiliki banyak pengalaman.

Kemudian kami akan memutuskan arah yang akan diambil untuk masa depan,” demikian pungkas Beirer.

Acosta akan kembali bertandem dengan Fernandez di tim satelit GASGAS Tech3.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook