Mungkinkah KTM Menjadi Penantang Serius Ducati?

Avatar photo
KTM Penantang Ducati

KTM tampil gemilang di MotoGP Portugal 2024, menunjukkan bahwa mereka siap menjadi penantang serius bagi Ducati.

Pedro Acosta dari Tech3 GASGAS berhasil naik podium, mengungguli dua pembalap pabrikan KTM, Brad Binder dan Jack Miller.

Meskipun Ducati GP24 masih menjadi motor terbaik di grid saat ini, dengan Jorge Martin meraih kemenangan di Portugal, KTM menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing.

Simon Crafar, komentator MotoGP, mengatakan bahwa KTM secara keseluruhan berada dalam posisi yang baik.

“Mungkin ada beberapa sirkuit, seperti Qatar dan Thailand, di mana mereka akan kesulitan,” kata Crafar. “Namun, mereka telah membuat langkah besar di banyak bidang.”

Crafar juga memuji performa impresif rookie sensasional Pedro Acosta.

“Dia adalah pemenang,” kata Crafar. “Dia tidak akan bahagia sampai dia menang. Jelas bagi semua orang untuk melihatnya.”

Penampilan Acosta di Portugal meningkatkan peluangnya untuk mendapatkan kursi pabrikan KTM pada tahun 2025.

Sementara itu, Binder berada di urutan kedua klasemen MotoGP setelah dua putaran, di belakang Martin.

Miller, yang masa depannya dipertanyakan setelah finis di posisi ke-21 di Qatar, telah menunjukkan peningkatan performa di Portimao.

KTM dan Ducati merupakan dua tim pabrikan yang selalu bersaing di papan atas MotoGP. Pada musim 2024, kedua tim ini kembali diprediksi akan menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara dunia.

Lantas, mungkinkah KTM menjadi penantang serius Ducati? Kita temukan jawabannya dalam helatan perebutan juara dunia MotoGP 2024.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook