Pedro Acosta Alami Arm Pump Jelang MotoGP Portugal 2024

Avatar photo
Pedro Acosta MotoGP 2024

Pembalap Tech3 GASGAS KTM, Pedro Acosta alami Arm Pump jelang MotoGP Portugal 2024 yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Pedro Acosta tampil cukup kompetitif sebagai rookie pada seri perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Losail, Qatar. Untuk MotoGP Portugal 2024, Acosta harus menjalaninya dengan masalah yang dia alami.

Dikutip dari Crash.net, Kamis (21/3/2024), pada MotoGP Qatar 2024, Acosta tiba-tiba merosot dari posisi keempat hingga posisi kesembilan. Awalnya, pebalap Tech3 Gasgas ini diduga mengalami masalah dengan ban belakang.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata masalahnya disebabkan oleh arm pump yang menimpa Acosta. Dia menderita sakit di lengan kirinya yang mungkin disebabkan oleh postur tubuh yang buruk di atas motornya, akibat perubahan posisi dari rear height device.

Rasa sakit yang dia rasakan di Qatar akan dipantau selama 24 jam setelah MotoGP Portugal 2024. Jika itu adalah arm pump, Pedro Acosta bisa menjalani operasi dan bisa beristirahat untuk pemulihan selama jeda tiga minggu sampai MotoGP Amerika 2024.

Untuk diketahui, arm pump adalah rasa nyeri pada bagian lengan yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah. Rasa sakit biasanya datang ketika di pertengahan balapan.

Operasi arm pump bisa dikatakan sebagai prosedur yang sangat lumrah di MotoGP. Sebagian besar pebalap di grid MotoGP saat ini telah menjalani operasi ini setidaknya satu kali untuk menghilangkan rasa sakit tersebut.

Acosta tampil sangat mengesankan dalam debutnya di MotoGP di Qatar, khususnya setelah bersaing ketat dan berhasil menyalip Marc Marquez. Dia akan kembali mendapat kesempatan untuk tampil mengesankan. Namun, kini dia juga akan fokus pada keterbatasan fisiknya.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook