Marc Marquez Dihadapkan dengan Tantangan Desmosedici GP23

Avatar photo
Marc Marquez MotoGP 2024

Jorge Lorenzo, mantan pembalap MotoGP, memberikan saran kepada Marc Marquez untuk fokus pada kemampuannya dan mengabaikan kekurangan Desmosedici GP23.

Musim ini merupakan musim pertama bagi Marquez di Ducati setelah pindah dari Honda.

Marc Marquez bergabung dengan tim satelit Gresini dan menggunakan motor Desmosedici GP23, versi yang sama dengan yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin pada musim 2022.

Namun, para pembalap pabrikan Ducati dan Pramac di musim 2024 mendapatkan keuntungan dari motor GP24 yang telah ditingkatkan.

Lorenzo mengatakan kepada Mundo Deportivo bahwa Marquez tidak memiliki keuntungan dengan mengendarai GP23.

“Saya yakin, jika dia punya pilihan, dia akan memilih (motor 2024),” kata Lorenzo.

Lorenzo menekankan bahwa Marquez harus fokus pada kemampuannya dan berusaha menjadi pembalap Ducati terbaik dengan motor yang dia miliki.

“Dia harus melupakan kelemahan itu secara psikologis dan dengan apa yang dia miliki, menjadi pembalap Ducati terbaik pada 2023,” ujar Lorenzo.

Lorenzo juga menjelaskan bahwa tahun ini motor baru Ducati lebih baik daripada versi lama, dan ini merupakan situasi yang kurang menguntungkan bagi Marquez.

“Saya pikir perbedaannya tidak bisa diatasi, tetapi dengan motor 2024 Marquez akan melaju sedikit lebih cepat,” kata Lorenzo.

Lorenzo memuji keputusan Marquez untuk pindah ke Ducati dan yakin bahwa dia masih memiliki ambisi besar untuk meraih gelar juara.

“Saya pikir dia telah membuat keputusan terbaik di level olahraga,” kata Lorenzo.

“Dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah dan satu-satunya yang pernah saya lihat yang, secara praktis, tidak takut terjatuh atau terluka.”

Lorenzo percaya bahwa Marquez masih memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan.

“Kemungkinan besar, karena cedera parah di lengannya, kita tidak akan melihat Marc yang sama lagi, tetapi dia mungkin akan melihat yang lebih baik di masa depan,” kata Lorenzo.

Lorenzo juga menambahkan bahwa Marquez sekarang lebih bijaksana dan lebih konstan, yang merupakan hal positif untuk memperjuangkan kejuaraan.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook