Kemenangan Manis Jorge Martin di Sirkuit Penuh Kenangan Pahit

Avatar photo
Kemenang Jorge Martin

Jorge Martin menorehkan kemenangan perdananya di musim ini di Sirkuit Portimao, Portugal. Sebuah pencapaian istimewa di trek ia mengalami kecelakaan mengerikan tiga tahun lalu.

Pada tahun 2021, Martin, yang saat itu masih berstatus rookie, mengalami kecelakaan di Tikungan 7 Portimao.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan patah tulang pada beberapa bagian tubuhnya dan mengharuskannya absen dari balapan untuk waktu yang cukup lama.

Kembali ke sirkuit yang hampir merenggut karirnya, Martin menunjukkan mentalitas juara dengan tampil dominan dan meraih kemenangan gemilang.

“Jorge hampir mengakhiri karirnya di sini,” komentar Sylvain Guintoli, seperti GPNesia kutip dari laporan TNT Sports.

“Kecelakaan besar di Tikungan 7 pada tahun pertamanya di MotoGP mengakibatkan banyak fraktur dan membuatnya absen cukup lama. Butuh waktu baginya untuk kembali ke performa terbaiknya.”

“Secara mental, kembali ke tempat di mana Anda mengalami kecelakaan itu sangat sulit,” lanjut Guintoli.

“Sulit untuk merasa percaya diri. Ketika melewati tikungan itu, sedikit keraguan pasti muncul. Kemenangan ini merupakan pernyataan kuat dari Jorge yang akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Hati-hati dengan Jorge tahun ini!”

Martin sendiri mengakui bahwa ia sempat dilanda rasa takut ketika mengetahui akan kembali ke Portimao. “Ketika tahu kami akan kembali ke Portimao, saya sedikit takut karena kecelakaan itu mengubah hidup saya,” ungkapnya.

“Saya tidak yakin apakah bisa kembali mengendarai motor setelah kecelakaan itu. Saya harus menghadapi rasa takut dan masalah yang saya hadapi di sini.”

Kini, memori pahit kecelakaan itu telah tergantikan dengan kenangan manis kemenangan Jorge Martin. Martin memimpin klasemen MotoGP setelah mendominasi Grand Prix Portugal, dan kembali menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia.

Baca berita terbaru hari ini seputar MotoGP, Moto2, Moto3, F1 dan Otomotif di GPNesia.com melalui Google News + Facebook